Januari 04, 2008

egois atau....

pagi ini, seharusnya sama seperti pagi2 sebelumnya...
Dan ternyata memang sama, sama sibuknya, sama ngantuknya...

Tapi, ada sesuatu yg beda.
Aku bangun tidur dengan sedikit perasaan ga enak, entahlah, aku sendiri ga tau sebabnya...
Mungkin karena memikirkan kerjaanku nanti...
Tapi, dengan Bismillah, akhirnya aku berangkat juga menuju tempat kerjaku...

Buru2, karena uda telat bgt, rada sebel juga karena angkot yg kutumpangi jalannya sradak - sruduk kaya banteng...
Aku memang buru2 sih, tapi tetap pengen jalan hati2 dong...

Dan benar aja, sampai di persimpangan pondok kelapa yang lampu merahnya ga jelas nyala atau enggak...
Angkot yg kutumpangi hampir aja menabrak sebuah truk tanki yg super gede... Untung sopir angkotnya langsung ngerem, tapi tidak dengan sepeda motor yg berada di sebelah angkot, dia terus jalan dengan kecepatan yg lumayan...
Akhirnya, BRAAKKKK!!!
Darahpun bersimbah di mana - mana...
Aku yg menyaksikan kejadian itu, tak sadar berteriak seraya menitikkan air mata...

Aku langsung teringat pada kecelakaan yang menimpa kakak ( abang, red ) sepupuku Juni 2001 lalu...
Walaupun aku tidak menyaksikannya langsung, tapi aku bisa bayangkan seperti apa kejadiannya.
Pasti lebih parah dari yang tadi, karena akhirnya Abangku meninggal...
Semoga saja pengendara sepeda motor yg tadi tidak mengalami nasib yg sama...

Sebenarnya siapa yg mau disalahkan...
Traffic light yg rusak?
Polisi yg ga pernah berjaga - jaga padahal mereka tahu traffic light di situ bermasalah?
Atau setiap pengendara yg dengan egoisnya menyerobot lampu merah?
( Kebetulan tadi traffic light - nya nyala, dan kami mendapat giliran lampu hijau, jadi jelas ini kesalahan sopir truk kan? ).

Mungkin banyak kejadian serupa yg sering terjadi...
Dan seharusnya kita lebih meningkatkan lagi kesadaran berlalu - lintas...
Jgn mementingkan diri sendiri...

Pikirkan juga keselamatan banyak orang...
Dan setidaknya, aku bener2 ga pengen lagi menyaksikan kejadian2 serupa...

Tidak ada komentar: